Sunday, March 23, 2014

Movie of this Month (March 2014): Divergent



HI GUYS! I'M BACK!!!! oke, jadi gue bakalan selalu update setiap minggunya (insyaallah). dan gue bakalan kasih kalian posting bermutu *maksud lo?-_-*. Maksud gue, gue kan bingung tuh ya mau ubah begimana blog gue ini daripada ngebangke terus kaya cinta lo ke gebetan *lol* jadi gue mau ngepost beberapa postingan yang gue anggap ya ga basi-basi amat ._.



------


oke, jadi buat kalian yang tributes alias fans The Hunger Games sama kek gue, pasti gabakalan asing sama novel Divergent. Yap! Novel yang bertemakan Dystopia future ini menceritakan tentang kehidupan manusia yang dibagi menjadi lima jenis menurut karakteristik mereka masing-masing. Kelima kategori tsb adalah Candor (Jujur), Erudite (Pintar), Amity (Cinta Damai), Dauntless (Pemberani), dan Abnegation (Tidak memedulikan diri sendiri).


Beatrice 'Tris' Prior, yang diperankan oleh Shailene Woodley (dan salah satu artis favorit gue ekekek) tidak termasuk kedalam lima kategori tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam dirinya. Keberadaan seorang Divergent sangat jarang dan Beatrice diperingatkan untuk tidak menceritakan hasil tesnya kepada siapapun karena menjadi seorang Divergent sangatlah berbahaya.


Pada saat Choosing Ceremony, Beatrice memutuskan untuk meninggalkan keluarganya dan bergabung dengan Dauntless. Setelah memilih Dauntless pada Choosing Ceremony pun tidak berarti Beatrice bisa langsung menjadi anggota penuh Dauntless. Beatrice dan calon anggota Dauntless yang lain harus melalui proses inisiasi, dan dari 20 orang calon anggota hanya 10 orang yang akan lulus inisiasi dan berhak menjadi Dauntless. Sepuluh orang yang tereliminasi akan dikeluarkan dari Dauntless dan menjadi factionless, yaitu orang-orang yang tidak termasuk dalam faction manapun.


Setibanya di Dauntless, Beatrice mengubah namanya menjadi Tris. Hampir seluruh buku ini menceritakan proses inisiasi yang dilalui Tris dan teman-temannya. Dari belajar bertarung dengan tangan kosong, melempar pisau, hingga melalui fear simulation, yaitu simulasi yang menguji ketahanan para anggota terhadap ketakutan-ketakutan terbesar mereka.


Sementara di Dauntless para anggota berjuang untuk menjadi yang terbaik, di dunia luar mulai terjadi pergolakan, ketika para Erudite mulai mempertanyakan keberadaan Abnegation yang menjadi pelaku pemerintahan. Erudite mencba menghasut masyarakat dengan menyebarkan berita bahwa Erudite menyalahgunakan kekuasaan yang dimilikinya. Hal-hal yang terjadi di luar mulai mempengaruhi kondisi di Dauntless serta pandangan Tris terhadap dirinya sendiri dan dunianya.

























what a hot back, four!;3


dan itulah novel/film favorit saya. ekekek;3



Oh btw, gue mau sombong dulu:P








xx, ZL.